C.S.S Apparel merupakan sebuah bisnis di bidang pakaian,produk yang dijual adalah kemeja pria.Visi perusahaan ini adalah menjadi salah satu pilihan perusahaan kemeja pria yang terpercaya bagi konsumen , dan misi untuk meraih visi tersebut adalah produksi kemeja melalui sistem kontrak dengan pihak konveksi, memberikan pelayanan terbaik, dan selalu berinovasi dalam desain produk. Peluang untuk bisnis ini terbilang cukup besar karena menurut data Badan Pusat Statistik, jumlah pegawai kantoran di Indonesia tahun 2014 mencapai 42.382.148 jiwa dan industri fashion merupakan dua teratas dalam kontribusi di sector industri kreatif. Dari tahun 2016-2021, rata-rata kenaikan penjualan pertahunnya diperkirakan sebesar 17%. Strategi pasar yang dilakukan ada empat cara, strategi produk, C.S.S Apparel memakai bahan linen dan mempunyai model slimfit dengan berfokus pada tiga gaya berpakaian yaitu Casual, Smart, dan Simple. Strategi harga dengan strategi penetrasi harga .Strategi tempat dengan distribusi langsung dan mulai tahun 2018 akan bekerjasama dengan pihak toko baju atau distro. Strategi promosi dengan cara memaksimalkan media online dan media sosial. Untuk sisi keuangan, modal awal untuk mendirikan perusahaan ini sebesar Rp22.371.000,- (modal tetap Rp 9.000.000,-, modal kerja Rp7.601.000,-, anggaran produksi Rp4.770.000,-, kas awal Rp1.000.000,-) Dengan proyeksi laba yang dihasilkan dari tahun 2016-2021 berturut-turut sebesar Rp6401.000,-, Rp9.381.000,-, Rp5.824.135,-, Rp2.171.400,-, Rp1.255.200,-, Rp 6.532.500,-. |