Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:59 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Emotional Branding Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variable Mediasi Pada Celebrity Fitness Belleza (PT.Exertainment Indonesia)
Bibliografi
Author:
SUSANTO, ANDRY
;
Soelasih, Yasintha
(Advisor)
Topik:
Emotional Branding
;
Kepuasan Pelanggan
;
Loyalitas Pelanggan.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2016
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Andry Susanto’s 1 Undergraduate Theses.pdf
(1.05MB;
32 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-8321
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Pada era globalisasi saat ini perusahaan tidak dapat bertahan hanya dengan mengandalkan keunggulan dari segi fimgsinya sofa, akan tetapi perusahaan harus dapat juga memberikan manfaat emosional (emotional benefit) dart mengkonsumsi produk/jasa tersebut. Dengan memberikan pelanggan manfaat emotional selain manfaat jungsional maka perusahaan akan dapat tampil beda dengan kompetitomya dan akan memiliki ikatan emosional yang nantinya berubah menjadi perasaan atau piikiran positifakan brand tersebut. Perasaan atau piikiran positif ini yang nantinya akan menstimulasi pelanggan menjadi rasa puas akan jungsi atau manfaat yang diberikan oleh brand. Untuk memperoleh hal tersebut perlu diterapkannya strategi Emotional Branding dan Kepuasan Pelanggan. Celebrity Fitness sebagai perusahaan yang memiliki citra yang baik pada bidang Fitness Center menyadari bahwa untuk menguasai pangsa pasar tidak bisa hanya mengandalkan manfaat jungsional dari suatu produk atau jasa. Oleh karena itu Celebrity Fitness sebagai pioneer dalam "TOP BRAND" Fitness center menerapkan strategi Emotional Branding dan Kepuasan Pelanggan dalam menjalankan usahanya. Pelanggan tidak hanya membeli manfaat jungsionalnya saja tetapi juga membeli manfaat emosional dari suatu produk atau jasa, jika pelanggan merasakan semua kebutuhannya terpenuhi maka pelanggan akan merasa puas dan dari kepuasan tersebut akan terbentuklah sikap loyalitas dari pelanggan. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui apakah Emotional Branding memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan Celebrity Fitness Betieza (PT. Exertaiment Indonesia) dengan kepuasan pelanggan sebagai variable mediasi. Metode penelitian yang dilakukan adalah asosiatif dengan time horizon - cross sectional Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan sebanyak 100 kuesioner di Celebrity Fitness Betieza dengan teknik simple random sampling. Dalam pengelolaan data digunakan SPSS 18 serta path analysis. Kesimpulan dari penelitian itu adalah Emotional Branding memiliki pengaruh langsung yang signijikan terhadap kepuasan pelanggan Celebrity Fitness Belleza (PT.Exertaiment Indonesia). Emotional Branding dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh langsung yang signijikan terhadap loyalitas pelanggan. Emotional Branding memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung yang signijikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variable mediasi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)