Anda belum login :: 23 Nov 2024 14:39 WIB
Detail
ArtikelUpaya Meningkatkan Daya Saing Produk Melalui Inovasi  
Oleh: Lay, Elly
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Bisnis dan Manajemen vol. 2 no. 01 (Jan. 2010), page 415-423.
Topik: Inovasi; Produk; Daya Saing;
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J126
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDalam kondisi persaingan yang semakin ketat, setiap perusahaan dituntut dapat meningkatkan daya saing produk-produk yang dihasilkannya. Karena dengan peningkatan daya saing membuat perusahaan dapat mengungguli perusahaan-perusahaan lain yang menghasilkan produk sejenis. Daya saing produk dapat ditelaah dari berbagai aspek; mulai dari mutu produk yang lebih baik, harga jual yang lebih rendah, desain yang lebih menarik, sampai pada pelayanan purna jual yang lebih terjamin. Inovasi secara berkesinambungan memungkinkan suatu perusahaan meningkatkan daya saing produk yang dihasilkannya. Hal ini dimungkinkan, karena melalui inovasi akan terjadi perbaikan-perbaikan dalam proses produksi, baik melalui adopsi teknologi maju diluar perusahaan, maupun melalui riset dan pengembangan dalam perusahaan sendiri. Dengan demikian dapat dihasilkan produk yang memiliki daya saing yang lebih tinggi, apakah berupa peningkatan kualitas produk, peningkatan desain produk, atau peningkatan efisiensi produksi. Peningkatan efisiensi produksi berarti produk tersebut dapat diproduksi dengan biaya yang lebih murah, sehingga produk tersebut memiliki daya saing dari segi harga jualnya. Suatu hal yang perlu diingat adalah bahwa setiap inovasi produk harus selalu diarahkan kepada kebutuhan pelanggan. Inovasi tanpa memperhatikan kebutuhan pelanggan hanya akan mengakibatkan produk tersebut gagal ketika dipasarkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)