Toko online 'Fairden' merupakan usaha penjualan pakaian yang baru saja berdiri sejak November 2014. Berdasarkan observasi, merek dari perusahaan belum banyak dikenal oleh masyarakat sehingga berdampak pada penjualan dari perusahaan yang kurang mengalami pertumbuhan dan sempat menurun pada tahun 2016. Padahal kapasitas produksi masih belum maksimal. Maka dengan sumber daya yang ada, 'Fairden' perlu untuk meningkatkan pemasaran serta memperbaiki identitas dari mereknya sehingga dapat meningkatkan penjualan. Selama ini 'Fairden' hanya mengandalkan promosi gratis dan merknya sendiri kurang menonjol. Oleh karena itu dilakukan perbaikan melalui teori Brand Identity yang juga mencangkup aspek pemasaran. Dengan dunia online yang sedang berkembang, dilakukan penambahan pada fitur dari situs perusahaan serta aktivitas pemasaran yang dilakukan perusahaan. Lewat pengembangan ini, bisnis bersangkutan mampu mengalami kenaikan net income sebesar 60,5% pada tahun pertama pengembangannya dibandingkan dari sebelumnya, yakni penambahan net income sebesar Rp 35.827.800,-. / |