Anda belum login :: 23 Nov 2024 16:09 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Coorporate Social Responbility, Publicity, dan Consumer Value terhadap Coorporate Image (Studi Kasus pada PT Indosiar Visual Mandiri)
Bibliografi
Author:
ARTHILITA, VIRNA
;
Nugroho, A.Y. Agung
(Advisor)
Topik:
CSR
;
Coorporate Image
;
Cstomer Value
;
Publicity
;
Stasiun TV Swasta
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2016
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
VIirna Arthilita's 1 Masater Theses.pdf
(11.53MB;
3 download
)
VIirna Arthilita's 2 Masater Theses.pdf
(12.43MB;
0 download
)
VIirna Arthilita's 3 Masater Theses.pdf
(11.44MB;
0 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM-858
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini dirancang untuk mengidentifikasi pengaruh CSR actions terhadap corporate image dengan mempertimbangkan peran moderasi dan mediasi dari variabel publicity dan consumer value pada pemirsa Indosiar, khususnya program Peduli Kasih di wilayah Jakarta. Penelitian Green dan Peloza (2011) serta penelitian Abbassi (2012) merupakan penelitian yang dijadikan rujukan bagi penelitian ini dengan empat hipotesis konseptual yang diturunkan dari kerangka berpikir yang terbentuk. Populasi penelitian ini adalah seluruh pemirsa Indosiar yang pernah mendapatkan terpaan publisitas Peduli Kasih. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menetapkan jumlah sampel sebanyak 150 pemirsa Indosiar yang pernah mendapatkan terpaan publisitas Peduli Kasih di Jakarta. Mayoritas responden sependapat bahwa seluruh indikator corporate social responsibility, publicity, consumer value, dan corporate image dipersepsikan positif. (MS = 3,41-4,20). Persepsi dominan yang timbul terkait dengan konteks corporate social responsibility Indosiar adalah "Program Peduli Kasih Indosiar mencerminkan semangat tolong-menolong sesama dalam kehidupan masyarakat Indonesia" (MS = 3,97). Persepsi dominan yang timbul terkait dengan konteks publicity Indosiar adalah "Informasi mengenai program Peduli Kasih Indosiar disajikan secara menarik" (MS = 3,95). Persepsi dominan yang timbul terkait dengan konteks consumer value Indosiar adalah "Program Peduli Kasih Indosiar betul-betul mencerminkan bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat sekitar" (MS = 3,94). Persepsi dominan yang timbul terkait dengan konteks corporate image Indosiar adalah "Program Peduli Kasih Indosiar selalu relevan dengan masalah kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat kurang mampu" (MS = 4,01). Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR actions memiliki pengaruh signifikan terhadap consumer value, dan consumer value memiliki pengaruh signifikan terhadap corporate image. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa publicity dapat memoderasi pengaruh CSR actions terhadap consumer value. Sementara consumer value tidak dapat memediasi pengaruh CSR actions terhadap corporate image.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.3125 second(s)