Anda belum login :: 23 Nov 2024 16:09 WIB
Detail
BukuPengaruh Coorporate Social Responbility, Publicity, dan Consumer Value terhadap Coorporate Image (Studi Kasus pada PT Indosiar Visual Mandiri)
Bibliografi
Author: ARTHILITA, VIRNA ; Nugroho, A.Y. Agung (Advisor)
Topik: CSR; Coorporate Image; Cstomer Value; Publicity; Stasiun TV Swasta
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-858
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini dirancang untuk mengidentifikasi pengaruh CSR actions terhadap corporate image dengan mempertimbangkan peran moderasi dan mediasi dari variabel publicity dan consumer value pada pemirsa Indosiar, khususnya program Peduli Kasih di wilayah Jakarta. Penelitian Green dan Peloza (2011) serta penelitian Abbassi (2012) merupakan penelitian yang dijadikan rujukan bagi penelitian ini dengan empat hipotesis konseptual yang diturunkan dari kerangka berpikir yang terbentuk. Populasi penelitian ini adalah seluruh pemirsa Indosiar yang pernah mendapatkan terpaan publisitas Peduli Kasih. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menetapkan jumlah sampel sebanyak 150 pemirsa Indosiar yang pernah mendapatkan terpaan publisitas Peduli Kasih di Jakarta. Mayoritas responden sependapat bahwa seluruh indikator corporate social responsibility, publicity, consumer value, dan corporate image dipersepsikan positif. (MS = 3,41-4,20). Persepsi dominan yang timbul terkait dengan konteks corporate social responsibility Indosiar adalah "Program Peduli Kasih Indosiar mencerminkan semangat tolong-menolong sesama dalam kehidupan masyarakat Indonesia" (MS = 3,97). Persepsi dominan yang timbul terkait dengan konteks publicity Indosiar adalah "Informasi mengenai program Peduli Kasih Indosiar disajikan secara menarik" (MS = 3,95). Persepsi dominan yang timbul terkait dengan konteks consumer value Indosiar adalah "Program Peduli Kasih Indosiar betul-betul mencerminkan bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat sekitar" (MS = 3,94). Persepsi dominan yang timbul terkait dengan konteks corporate image Indosiar adalah "Program Peduli Kasih Indosiar selalu relevan dengan masalah kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat kurang mampu" (MS = 4,01). Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR actions memiliki pengaruh signifikan terhadap consumer value, dan consumer value memiliki pengaruh signifikan terhadap corporate image. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa publicity dapat memoderasi pengaruh CSR actions terhadap consumer value. Sementara consumer value tidak dapat memediasi pengaruh CSR actions terhadap corporate image.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.3125 second(s)