Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:10 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Pengembangan Produk Dan Persepsi Konsumen Terhadap Produk The Palace Jewellry
Bibliografi
Author: Amelia ; Sijabat, Rosdiana (Advisor)
Topik: Strategi Pengembangan Produk; Keunggulan Bersaing
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Amelia's Undergraduate Theses.pdf (2.8MB; 49 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1893
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kebutuhan manusia harus terpenuhi dengan baik, begitu pula dengan kebutuhan untuk meningkatkan prestise seseorang. Contohnya adalah dengan kebutuhan akan barang-barang mewah seperti perhiasan, berlian dan aksesoris jewellry yang dianggap dapat meningkatkan kelas sosial seseorang. Sebagai perusahaan yang bergerak di dalam bidang jewellry, The Palace Jewellry anak perusahaan dari PT. Central Mega Kencana merupakan salah satu perusahaan retail jewellry terbesar di Asia Tenggara yang menjual berbagai macam perhiasan dan berlian dengan konsistensi kualitas berlian F-Color sesuai dengan standar internasional GIA. Penyediaan jewellry yang dijual tidak hanya sebatas pada berlian, namun juga ada perhiasan emas putih, kuning dan berlian dengan harga ekonomis mulai dari harga Rp 359.000,-. Tujuannya adalah untuk mencakup seluruh target pasar, mulai dari harga terendah, menengah sampai harga tertinggi. Pengembangan dan inovasi produk perlu dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk mengikuti arus perkembangan jaman serta untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Pertumbuhan dan kelangsungan hidup perusahaan dipengaruhi oleh konsumen maka, kepuasan dan kenyamanan konsumen menjadi hal yang penting untuk ditingkatkan oleh perusahaan salah satunya dengan memberikan kepuasan kepada kualitas dan kenyamanan produk yang dijual kepada konsumen. Perusahaan yang berhasil mengembangkan produk dengan baik akan memenangkan persaingan ditengah perusahaan-perusahaan jewellry lainnya, karena produk yang terbaik yang akan menjadi pilihan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif (mix methods atau metode campuran) dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data terdiri dari wawancara mendalam, observasi dan penyebaran kuisioner kepada 30 customer The Palace Jewellry untuk mengetahui persepsi konsumen serta pengumpulan data melalui buku, artikel dan website. Wawancara mendalam dilakukan dari pihak perusahaan, yaitu dari bagian General Manager, Head Product Managemen dan Store Manager perusahaan sebagai narasumber inti penelitian. Hasil penelitian menunjukkan pengembangan produk terus dilakukan oleh The Palace Jewellry mulai dari awal membuka store hingga sampai saat ini dengan inovasi produk “Kekaseh” yang terbilang sukses dalam penjualan produknya ditengah persaingan perusahaan jewellry lainnya. Selain itu, persepsi konsumen terhadap pengembangan produk The Palace Jewellry sangat baik responnya. Konsumen menyukai setiap adanya perkembangan produk yang ada, produk baru, inovasi produk, kenyamanan pemakaian produk dan harga yang sesuai karena banyaknya varian harga perhiasan dan berlian yang sesuai kebutuhan konsumen. Selain itu, konsumen cukup dibekali pengetahuan produk mulai dari pameran, bazaar dan informasi produk saat pembelian. Dimana masih ada minat konsumen yang tinggi terhadap produk perhiasan dan berlian tersebut merupakan peluang yang besar bagi perusahaan untuk memperluas produknya mulai dari penjualan sampai dengan penempatan produk. Untuk itu, perusahaan perlu untuk mendekatkan diri dengan konsumen agar mereka sadar dan tahu akan keberadaan produk tersebut. Ketika konsumen sudah mengetahui keberadaan produk tersebut, konsumen akan menyukai dan melakukan pembelian secara berulang. Konsumen yang puas akan produk yang kita jual, menjadi salah satu kunci kesuksesan perusahaan untuk bisa tetap bertahan dan memenangkan persaingan ditengah banyaknya pesaing-pesaing lainnya. Jadi, sebuah kepuasan konsumen terhadap produk akan menjadi feedback yang baik bagi perusahaan untuk dapat melakukan adanya pengembangan produk guna mencapai kelangsungan pertumbuhan atau tujuan perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)