Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:45 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Bersaing PT. Astra International, Tbk – Isuzu Sales Operation (Studi Kasus : Produk N-Series di Jabotabek)
Bibliografi
Author: ARTHANIA, JENNIFER VIRGIE ; Sirait, George Martin (Advisor)
Topik: Strategi Bersaing Generik; Analisis SWOT
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: IJennifer Virgie Arthania's Undergraduate Theses.pdf (3.05MB; 55 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1892
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Menghadapi persaingan di Industri Otomotif, Isuzu Khususnya di Jabotabek menjual produk N-Series, PT. Astra International, Tbk - Isuzu Sales Operation melakukan strategi bersaing yang menitikberatkan pada kualitas pelayanan (quality service), pemasaran/penjualan (marketing and sales), serta pengembangan produk (innovation). Strategi bersaing generik yang dilakukan PT. Astra International, Tbk -Isuzu Sales Operation didapat dengan cara menganalisis lingkungan ekstemal perusahaan; lingkungan jauh (factor ekonomi, social, politik, teknologi dan global) dan lingkungan industri (ancaman pendatang baru, tekanan produk pengganti, kekuatan tawar menawar pemasok, kekuatan tawar menawar pembeli dan persaingan), serta melakukan analisis lingkungan internal perusahaan; rantai nilai (aktivitas primer dan aktivitas pendukung). Berdasarkan hasil analisis lingkungan eksternal dan lingkungan internal, Isuzu Sales Operation saat ini menerapkan strategi generik fokus diferensiasi, fokus diferensiasi terhadap segmen pasar mereka untuk menjual produk N-Series, yaitu dengan menjualnya kepada pelanggan yang berkebutuhan akan commercial vehicle yang berbentuk truk, microbus, serta berbentuk box sebagai jasa pengangkut yaitu lebih terfokus kepada konsumen yang membutuhkan tipe kendaraan pengangkut bukan tipe kendaraan penumpang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik analisis SWOT, dari analisis SWOT didapatkan kekuatan dan kelemahan serta ancaman dan peluang yang dihadapi oleh PT. Astra International, Tbk - Isuzu Sales Operation dalam bersaing di industri otomotif. Berdasarkan hasil analisis SWOT PT. Astra International, Tbk - Isuzu Sales Operation menerapkan strategi (Strength - Threats) yaitu menggunakan kekuatan sebuah perusahan untuk menghindari atau mengurangi dampak ancaman eksternal. Isuzu Sales Operation mempunyai keunggulan strategi bersaing, yaitu dengan memberikan program diskon dan servis kendaraan gratis untuk menarik pelanggan, memberikan kemudahan kredit untuk pelanggan dengan adanya kerjasama dengan leasing yang dilakukan oleh Isuzu Sales Operation, menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan inovasi pada tiap produk dengan melibatkan
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.359375 second(s)