Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:04 WIB
Detail
BukuPengaruh Kampanye Komunikasi AQUA Dalam Membentuk Opini Mahasiswa (Studi kasus pada: Kampanye dengan tagline #AdaAQUA, terkait dengan perubahan Undang - Undang Sumber Daya Alam No.7 Tahun 2004)
Bibliografi
Author: KATHLEENA, GRACIAMIA PUTRI ; Sarinastiti, Nia (Advisor)
Topik: Public Relations; Kampanye Komunikasi; Opini Publik
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Graciamia Putri Kathleena's Undergraduate Theses.pdf (5.28MB; 100 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-81
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini membahas kampanye komunikasi #AdaAQUA dalam membentuk opini publik masyarakat. Kerangka konsep yang menjadi acuan adalah teori public relations, kampanye komunikasi dan opini publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 mahasiswa - mahasiswi aktif Fakultas Fiabikom Unika Atma Jaya Jakarta secara online. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel kampanye komunikasi AQUA terhadap variabel opini publik masyarakat. Pengaruh positif tersebut berupa opini yang positif yang tercipta pada publik AQUA, namun masih terdapat tindakan yang belum untuk ikut serta dalam kampanye. Oleh karena itu, perusahaan dapat melakukan kegiatan yang berinteraksi langsung pada kegiatan kampanye komunikasi, sehingga dapat menarik publik untuk ikut serta pada kegiatan kampanye perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)