Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari promosi yang dilakukan pada produk line extension terhadap brand preference Good Day Coffee RTD. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini diantaranya adalah teori tentang bauran pemasaran, bauran komunikasi pemasaran, produk, brand, strategi brand, line extension, brand loyalty, dan brand preference. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Perolehan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada responden. Sampel dalam penelitian ini adalah 200 dari populasi sebesar 300 orang. Pada penelitian ini data dianalisis dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi yang dibagi berdasarkan indikator masing-masing variabel. Variabel X adalah promosi produk line extension, variabel Y adalah brand preference. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan R square 0,532, Beta 0.302 serta signifikansi 0.000. sehingga dapat diketahui bahwa tingkat pengaruh promosi line extension adalah tinggi dan memberikan efek positif bagi brand preference produk tersebut. G) Jumlah Buku Acuan: 36 buku, 5 Jurnal, 3 Website, dan 4 artikel online |