Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:39 WIB
Detail
BukuStrategi Meningkatkan Ekspor Dengan Menggunakan Analisis Pendekatan Rantai Nilai (Value Chain) Pada CV. Suratin Bamboo
Bibliografi
Author: MELIANAWATY, RANTY ; Prasetyantoko, A. Ico Tri (Advisor)
Topik: Bisnis Internasional; Ekspor; Rantai Nilai
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ranty Melianawaty's Undergraduate Theses.pdf (3.45MB; 21 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1889
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dimasa perkonomian global yang sedang tidak stabil ini serta dampaknya terhadap perekonomian Indonesia membuat pemerintah Indonesia berupaya melakukan strategi untuk membuat perekonomian Indonesia menjadi stabil seperti sedia kala. Salah satu straregi tersebut bisa dicapai dengan terus mendorong produk lokal untuk go Internasional atau biasa disebut dengan ekspor. Salah satu contoh produk lokal yang sudah memasarkan produknya hingga ke pasar Internasional adalah CV. Suratin Bamboo. CV. Suratin Bamboo merupakan jenis usaha kecil dan menengah (UKM) lokal yang sudah memasarkan produknya hingga ke pasar Internasional. Dengan mengekspor furnitur berbahan dasar bambu menjadikan produk lokal yang satu ini diminati oleh konsumennya yang ada dipasar luar negeri. Hingga saat ini produk dari CV. Suratin Bamboo telah di ekspor ke beberapa negara di Eropa serta Timur Tengah. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana hasil penelitian ini tertuang dalam bentuk deskripsi yang diolah, dianalisis, dan digunakan untuk menginterpretasiakan mengenai strategi meningkatkan ekspor pada CV. Suratin Bamboo melalui analisis pendekatan rantai nilai. Hasil Penelitian ini adalah strategi meningkatkan ekspor pada CV. Suratin Bamboo dengan menggunakan pendekatan rantai nilai (value chain). Hal ini terlihat dari proses awal penyediaan bahan baku hingga produk selesai di produksi dan siap dikirim kepada konsumen yang ada di luar negeri. Dengan berorientasi pelayanan kepada konsumen dan menjalin hubungan baik kepada konsumen menjadikan CV. Suratin Bamboo mendapatkan buyers dari berbagai negara salah satu pelanggan setianya berasal dari negara Austria.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)