Anda belum login :: 24 Nov 2024 16:16 WIB
Detail
BukuPengaruh Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Leverage dan Manajemen Laba terhadap Profitabilitas : Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta Periode 2011-2014
Bibliografi
Author: SIDHARTA, BOBBY ; Juliana, Christina (Advisor)
Topik: Tanggung Jawab Sosial Perusahaan; Leverage; Manajemen Laba; Conditional Revenue Model; Profitabilitas
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Bobby Sidharta's Undergraduate Theses.pdf (602.82KB; 21 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6274
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan, leverage dan manajemen laba terhadap profitabilitas perusahaan. Tanggung jawab sosial perusahaan menggunakan pendekatan indikator Sustainability Reporting Guidelines yang diterbitkan oleh Global Reporting Initiative (GRI). Leverage perusahaan diukur menggunakan Debt Equity Ratio. Manajemen laba menggunakan pendekatan discretionary revenue model dengan pengukuran dari Stubben (2010) yakni conditional revenue model. Tingkat profitabilitas perusahaan diukur menggunakan rasio Return On Asset (ROA). Sampel penelitian adalah 41 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI mulai tahun 2011 hingga 2014. Analisis digunakan dengan alat statistik SPSS dan uji regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan, kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh positif non signifikan terhadap profit perusahaaan. Leverage berpengaruh signifikan negatif kepada profitabilitas perusahaan. Sementara, manajemen laba, berpengaruh positif signifikan kepada profitabilitas perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)