PT Bogor Anggana Cendekia adalah perusahaan yang bergerak di bidang property mall. Praktik magang dilakukan pada divisi pemasaran perusahaan Bogor Anggana Cendekia sebagai event & promotion staff. Penulis bertanggung jawab untuk melayani konsumen secara langsung dengan baik dan sopan. Penulis mengikuti sebanyak lima kali penyelenggaraan event yaitu event Hangeul Korea, Disbudpar, XL Fun Run, Botani Organic Market & Yayasan Aids Indonesia (YAIDS) dari Institut Pertanian Bogor. Penyelenggaraan event secara keseluruhan berhasil karena adanya kerja sama yang baik antar personal dan penulis selalu mengikuti arahan dari senior yang membimbing selama praktik magang berlangsung. Dalam melakukan praktik magang, penulis melihat bahwa PT Bogor Anggana Cendekia dapat memaksimumkan penjualan yang berorientasi pada keuntungan dengan menggunakan metode penjualan yaitu direct marketing dan personal selling, karena metode ini merupakan cara yang paling tepat sesuai dengan kondisi perusahaan saat praktik magang dilakukan oleh penulis. |