Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:54 WIB
Detail
BukuAnalisis Lingkungan Eksternal Dan Internal Terhadap Penerapan Strategi Lisensi Pada PT. Ceramicpro Indonesia
Bibliografi
Author: PRATAMA, CHATRINE ; Wibowo, Rusminto (Advisor)
Topik: Bisnis Internasional; Strategi Lisensi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Chatrine Pratama's Undergraduate Theses.pdf (1.06MB; 28 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1879
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kehadiran PT. CeramicPro di Indonesia merupakan salah satu bentuk bisnis Internasional yang dilakukan dari luar negeri yaitu Rusia. Lisensi CeramicPro Indonesia telah menjadi perhatian khusus bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan perawatan khusus untuk kendaraan pribadi. Keinginan PT. CeramicPro Indonesia untuk menjadi lifestyle bagi masyarakat Indonesia sebagai kebutuhan utama bagi kendaraan membuat PT. CeramicPro Indonesia berupaya mewujudkan kebutuhan masyarakat dari kendaraan sampai industri rumah tangga melalui berbagai inovasi. Hal inilah yang membedakan PT. CeramicPro Indonesia dengan perusahaan lisensi lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi penerapan strategi lisensi dan bagaimana penerapan strategi lisensi yang sedang dijalankan oleh PT. CeramicPro Indonesia Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh berupa data primer dari wawancara mendalam dan data sekunder meliputi buku, jurnal, artikel dan website. Wawancara mendalam dilakukan dengan owner yaitu Bpk. Dimas Prasetya Putranto, manager partnership Bpk. Iyan Joeliyan dan customer PT. CeramicPro Indonesia. Hasil dari penelitian terhadap PT. CeramicPro Indonesia adalah strategi lisensi yang diterapkan dalam menciptakan market di Indonesia memiliki potensi dan peluang yang cukup besar dilihat dari analisis faktor lingkungan eksternal maupun internal. Dari analisis lingkungan eksternal dan internal diketahui berbagai aspek yang mempengaruhi penerapan strategi lisensi pada PT. CeramicPro Indonesia yang turut mempengaruhi hasil analisis SWOT. Dari Analisis SWOT, PT. CeramicPro memiliki keunggulan dan peluang dimana berbagai inovasi juga diterapkan oleh PT. CeramicPro Indonesia yang kini tidak hanya bergerak di bidang otomotif tetapi juga di perindustrian rumah tangga guna menciptakan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan sehingga penerapan strategi lisensi yang saat ini dijalankan sudah berjalan dengan baik. Namun, PT. CeramicPro Indonesia memiliki kelemahan dimana perusahaan tidak dapat membangun pabrik sendiri, sehingga dibutuhkan biaya pengeluaran yang lebih besar untuk proses impor. Di samping itu, nilai kekeluargaan yang diterapkan oleh PT. CeramicPro Indonesia menjadi nilai tambah dimana perusahaan lisensi tidak semata-mata hanya mementingkan profit tetapi juga mengajak partnership untuk berkembang bersama.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.421875 second(s)