Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:59 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Penerbangan (AIRQUAL) Terhadap Loyalitas Konsumen Dan Kepercayaan Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Lion Air Sebagaivariabel Mediasi
Bibliografi
Author: Valucy, Raina ; Lembana, Devi Angrahini Anni (Advisor)
Topik: Service Quality; Airline Quality; Customer Satisfaction; Customer Trust; Customer Loyalty; Mediasi; Lion Air.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Raina Valucy_Undergraduate Theses_2015.pdf (3.99MB; 8 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-8264
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan antar perusahaan terns terjadi salah satunya di bidang jasa penerbangan. Banyak perusahaan jasa penerbangan yang ada di Indonesia menyebabkan ketatnya persaingan antar perusahaan. Perusahaan berlomba-lomba untuk memberikan kualitas pelayanan yang baik untuk menciptakan kepuasan konsumen, kepercayaan konsumen dan loyalitas konsumen. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari airline quality terhadap customer trust dan customer loyalty dengan customer satisfaction sebagai variabel mediasi. Penelitian menggunakan data primer dengan menyebarkan 252 kuesioner kepada pelanggan maskapai Lion Air yang sedang berada di boarding gate Bandara Internasional Soekarno Hatta pada tanggal 22 - 30 Juli 2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan tingkat kesalahan 5%. Data pre-test diolah dengan menggunakan SPSS 22 serta menggunakan Lisrel dalam mengolah Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan airline quality berpengaruh langsung terhadap customer satisfaction, airline quality dan customer satisfaction berpengaruh terhadap customer trust. Airline quality tidak berpengaruh langsung terhadap customer loyalty. Customer satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty. Serta airline quality berpengaruh terhadap customer trust dan customer loyalty dengan customer satisfaction sebagai variabel mediasi. Hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh mediasi variabel kepuasan konsumen akan membuat konsumen menjadi semakin percaya dan semakin loyal terhadap Lion Air.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)