Anda belum login :: 17 Feb 2025 12:00 WIB
Detail
BukuAnalisis Kualitas Pelayanan (Servqual) Dan Biaya Kualitas Untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Pelanggan Pada Har Derma Solution
Bibliografi
Author: VALENCIA, TANIA ; ISHAK THE (Advisor)
Topik: Kualitas Pelayanan; Biaya Kualitas; Peningkatan Kualitas Pelayanan; Kepuasan Pelanggan; SERVQUAL
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tania Valencia's Undergraduate Theses.pdf (2.02MB; 48 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6750
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu faktor utama dari keberhasilan suatu perusahaan jasa adalah kualitas pelayanan yang dihasilkan bagi pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh besar terhadap biaya yang dikeluarkan oleh perusahan serta kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian terhadap kepuasan pelanggan dan biaya kualitas di HAR Derma Solution. Penulis menggunakan metode Service Quality (SERVQUAL) dalam menganalisis kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan oleh HAR Derma Solution (GV) dengan cara membagikan kuesioner terhadap 100 orang pasien. Berdasarkan hasil penelitian, maka skor rata-rata SERVQUAL atau GAP antara bobot realita dengan bobot harapan adalah bernilai -62.58 yang berarti kesenjangan kedua bobot tersebut masih cukup tinggi, serta rata-rata tingkat kepuasan terhadap seluruh atribut adalah sebesar 86.66%. Jadi dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh HAR Derma Solution (GV) sudah cukup baik. Dalam analisis biaya kualitas, hasil tertinggi diperoleh dari biaya pencegahan yaitu sebesar 47.67%. Dari hasil yang diperoleh, penulis dapat menyimpulkan bahwa perusahaan sudah cukup memperhatikan biaya kualitas, karena jumlah total biaya pencegahan sebesar 47.67% dan biaya penilaian 15.14% masih lebih tinggi dibandingkan biaya kegagalan internal 2.08% dan biaya kegagalan eksternal 35.11%. Dengan demikian perusahaan tetap harus meningkatkan biaya pengendalian agar biaya kegagalan dapat diminimalkan sehingga kepuasan pelanggan dapat ditingkatkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)