Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:08 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Rencana Pengembangan Bisnis Cm Oil
Bibliografi
Author:
TANIA, JESSICA
;
Aldi, Benediktus Elnath
(Advisor)
Topik:
Pengembangan Bisnis
;
Jasa
;
Kendaraan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2016
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Jessica Tania's Undergraduate Theses.pdf
(2.29MB;
98 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-8256
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
CM Oil merupakan suatu usaha yang bergerak dibidang jasa bagi kendaraan, yaitu bengkel mobil yang telah berdiri sejak tahun 1991. CM Oil menawarkan jasa perbaikan kendaraan roda empat yang dikhususkan pada segmen mobil jepang. Dalam melakukan pengadaan produk bagi pelanggan, CM Oil bekerjasama dengan distributor besar agar kualitas dan pelayanan yang diberikan dapat memuaskan pelanggan. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, jumlah kendaraan roda empat mengalami pertumbuhan sebanyak 1.600 unit per hari. Jumlah tersebut berdasarkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang dikeluarkan Samsat Polda Metro Jaya setiap harinya. Jumlah unit kendaraan roda empat hingga akhir 2014 di Jakarta adalah sebanyak 3.226.009 unit untuk mobil pribadi, mobil barang 673.661 unit, bus 362.066 unit, dan kendaraan khusus 137.859 unit. Saat ini CM Oil memiliki 2 orang karyawan yang bekerja sebagai montir. Untuk kegiatan lain seperti keuangan dan pengadaan produk dilakukan oleh pemilik sendiri. Pencatatan keuangan dan pencatatan persediaan hanya dilakukan secara sederhana. Sehingga disini sering kali terdapat kesalahan atau tidak sama antara pencatatan di buku dengan banyaknya barang di gudang. Ketika terdapat kesalahan pencatatan maka akan ada dua kemungkinan, yaitu hilangnya pelanggan karena produk yang diinginkan pelanggan habis atau terlalu banyak menyimpan suatu produk di gudang. Sedangkan untuk pemasaran dari CM Oil saat ini hanya mengandalkan word of mouth pelanggan. Meningkatnya jumlah kendaraan setiap tahunnya di Jakarta, membuat CM Oil merasa perlu untuk melakukan pengembangan bisnis agar CM Oil dapat menguasai pasar di Jakarta. Pengembangan tersebut antara lain berupa penambahan jumlah karyawan, membuat sistem pencatatan persediaan yang terhubung dengan keuangan, dan penambahan variasi jasa. Selain itu CM Oil juga akan menambah peralatan baru yang akan menunjang pengerjaan pemberian jasa kepada pelangan. Penambahan peralatan baru diperlukan karena semakin baru suatu kendaraan, maka teknologi dari kendaraan tersebut juga akan semakin baru dan canggih. Sehingga diperkirakan dalam tahun kelima, CM Oil mendapatkan keuntungan hingga Rp 2.393.897.849.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.203125 second(s)