Dewasa ini, kebutuhan konsumen terhadap peralatan komunikasi untuk memudahkan kehidupan sehari-hari semakin meningkat, salah satunya adalah kebutuhan terhadap smartphone. Smartphone dengan segala manfaat yang diberikannya baik untuk berbisnis maupun kehidupan sehari-hari menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat saat ini. Namun banyaknya merek yang terdapat di pasar membuat persaingan di pasar smartphone menjadi sangat sengit. Salah satu merek yang ada adalah smartphone Samsung Galaxy. Perusahaan yang bersaing harus memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggannya agar lebih unggul dibandingkan dengan pesaingnya. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tinggi atau rendahnya tingkat kepuasan pelanggan yang penulis teliti dalam penelitian ini adalah kualitas produk, harga, dan citra merek. Dalam pengumpulan data, penulis menyebarkan sebanyak 180 buah kuesioner kepada responden mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta Selatan dengan metode non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Kuesioner disebarkan dari tanggal 26 Oktober 2015 sampai tanggal 2 November 2015. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan uji regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. |