Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:53 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Biaya Dengan Persepsi Nilai Sebagaivariabel Mediasi Terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya Jakarta
Bibliografi
Author: SOEHARLI, ADRIANUS ; Soelasih, Yasintha (Advisor)
Topik: Jasa; Bauran Pemasaran; Kualitas Jasa; Kepuasan Pelanggan; Kualitas Pelayan; Customer Perceived Value
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Adrianus's Undergraduate Theses.pdf (1.19MB; 31 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-8242
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dewasa ini, keberadaan pendidikan tinggi dipandang sebagai salah satu faktor penentu kemajuan suatu bangsa seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta arus globalisasi. Sebagaimana diamanahkan dalam visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif dapat diwujudkan melalui pendidikan berkualitas yang tersedia dalam setiap jenjang pendidikan yang terjangkau oleh semua lapisan masyarakat, terutama di bidang pendidikan tinggi. Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta merupakan salah satu penyelenggara pendidikan tinggi di Indonesia yang tentunya mengemban amartah tersebut. Untuk dapat mewujudkan amanah tersebut, Atma Jaya sebagai salah satu universitas swasta yang terkemuka di Indonesia harus mempunyai kualitas pelayanan yang baik. Menurut hasil pra-survey yang dilakukan oleh peneliti, terdapat kesenjangan antara kualitas pelayanan dan harga yang dibayarkan oleh mahasiswa dengan kepuasan mereka menempuh pendidikan di Unika Atma Jaya. Hal inilah yang mendorong peneliti untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan mahasiswa Psikologi Unika Atma Jaya yang dimediasikan oleh persepi nilai. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuisioner dengan skala interval 1 sampai dengan 10. Kuisioner disebarkan kepada 400 mahasiswa Psikologi Unika Atma Jaya Jakarta dari angkatan 2009 - 2013 dengan cara memasuki kelas - kelas yang telah dipilih secara acak dengan teknik stratified random sampling. Temuan yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa kualitas pelayanan secara langsung mempunyai dampak yang cukup besar terhadap kepuasan mahasiswa Psikologi Unika Atma Jaya Jakarta, walaupun harga juga mempunyai pengaruh terhadap kepuasan, tetapi pengaruh kualitas pelayanan lebih besar. Temuan lain dari penelitian ini adalah bahwa persepsi nilai ( perceived value) dapat digunakan sebagai mediator dalam mengukur kepuasan mahasiswa dengan variabel independen kualitas pelayanan dan harga. Selain itu, Kualitas jasa dan harga yang dimediasikan oleh persepsi nilai masing-masing memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap kepuasan mahasiswa fakultas Psikologi Unika Atma Jaya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)