Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:51 WIB
Detail
BukuAnalisis Kualitas Pelayanan Elektronik (E-SQ) Terhadap Loyality Intention Dengan Mediasi Perceived Value (Studi Kasus Pada PT Bhinneka Mentari Dimensi)
Bibliografi
Author: DINAWATI, RUTH ; Lembana, Devi Angrahini Anni (Advisor)
Topik: Electronic Service Quality (E-SQ); Perceived Value; Loyalty Intention; Structural Equation Modelling (SEM)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ruth Dinawati's Undergraduate Theses.pdf (1.59MB; 34 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-8240
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Trend bisnis saat ini hampir semua perusahaan memiliki situs sendiri, sehingga pelayanan online hams menjadi fokus perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan online (E-SQ) mempengaruhi perceived value dalam transaksi bisnis online, apakah kualitas pelayanan online mempengaruhi loyalty intention, dan apakah kualitas pelayanan online dengan mediasi perceived value dapat mempengaruhi loyalty intention dalam transaksi bisnis online pada situs bhinneka.com. Metode penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan mengambil sampel 155 responden dan metode analisis menggunakan pendekatan statistik structural equation model (SEM). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengaruh pelayanan elektronik dari pengelola situs bhinneka.com memiliki hubungan dengan loyalty intention. Pelayanan terhadap Perceived Value sudah cukup baik pengaruhnya. Dari uji tidak langsung (indirect effect) pengaruh pelayanan terhadap loyalty intention dengan variabel mediasi perceived value, teiiihat ada hubungan positif, namun demikian pelayanan yang telah diberikan belum tentu menciptakan tingkat loyalitas terhadap konsumen. Oleh karena itu disarankan pada pengelola situs untuk memperbaiki aspek-aspek yang dirasa masih kurang dalam melayani konsumen, terutama terkait antara barang yang dipesan dengan kualitas barang yang dikirim serta ketepatan waktu pengiriman harus menjadi perhatian pengelola situs. Hal ini mengingat pula tingkat persaingan pasar melalui media online sudah cukup kompetitif sehingga ada kemungkinan konsumen beralih ke situs yang lain dalam belanja online nya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)