Service quality, trust, differentiation merupakan aspek penting yang harus diperhatikan oleh rumah sakit untuk dapat meningkatkan commitment para pasien agar dapat berkunjung kembali ke rumah sakit yang sama. Commitment yang dimiliki pasien dapat dicapai dengan meningkatkan kualitas jasa sehingga pasien semakin percaya dan menganggap rumah sakit tersebut berbeda dengan rumah sakit lainnya. Berdasarkan latar belakang ini, maka penulis mengadakan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Service Quality terhadap Commitment Pasien Dengan Trust dan Service Differentiation Sebagai Mediator pada Siloam Hospitals Lippo Village. Data yang digunakan adalah data primer menggunakan kuesioner dengan pertanyaan tertutup. Kuisioner dibagikan kepada 193 responden pasien yang berkunjung ke Siloam Hospitals Lippo Village pada tanggal 16, 17, 18, 21, dan 23 Agustus 2014. Penyebaran Kuisioner menggunakan metode simple random sampling. Data diolah dengan Structural Equation Model (SEM) dengan lisrel 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality memiliki pengaruh terhadap commitment pasien yang dimediasi trust dan service differentiation. |