Traveloka merupakan sebuah situs yang menjual tiket pesawat secara online. Untuk melakukan pembelian tiket pesawat secara online, konsumen dapat langsung membuka Website Traveloka. Konsumen yang ingin membeli tiket pesawat di Traveloka juga dapat langsung memasukkan data rincian perihal rencana penerbangannya. Konsumen yang sudah melakukan pembayaran tiket akan diberikan konfirmasi dan tanda bukti yang valid berupa e-ticket yang dikirimkan oleh pihak Traveloka melalui email kepada konsumen. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan Trust terhadap Attitude Towards Usability pada Website Traveloka. Seratus lima kuisioner disebarkan kepada responden yang merupakan Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Katolik Atmajaya Jakarta yang pernah membeli tiket pesawat secara online tetapi tidak melalui Website Traveloka dan berada di Hall B, dengan menggunakan metode Convenience (Non Random) Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan Trust berpengaruh secara signifikan terhadap Attitude Towards Usability yang berarti bahwa Perceived Ease of Use, perceived Usefulness dan Trust dapat meningkatkan Atittude Towards Usability dari konsumen. |