Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:17 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Penggunaan Karakter Hewan Antropomorfik dalam Iklan pada Sikap Konsumen Terhadap Merek
Bibliografi
Author: GIOVANDRU, EDWARD ; Laksmidewi, Theresia Dwinita (Advisor)
Topik: Antropomorfisme; Sikap konsumen terhadap merek; Ketulusan Karakter hewan; Kegembiraan karakter hewan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2012011024-Edward G.pdf (2.75MB; 44 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-8204
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada penelitian ini membahas mengenai pengaruh karakter hewan antropomorfik dalam iklan pada sikap konsumen terhadap merek dengan vairabel mediasi yaitu sikap konsumen terhadap iklan, ketulusan karakter dalam iklan, kegembiraan karakter dalam iklan. Penelitian ini menggunakan metode experimen dengan menggunakan iklan media cetak sebagai manipulasi. Pada Studi 1 mempunyai 2 manipulasi yaitu kondisi 1 iklan yang menggunakan karakter hewan yang tidak memyerupai manusia dan kondisi 2 iklan yang menggunakan karakter hewan yang menyerupai manusia. Sedangkan pada studi 2 merupakan repikasi dari studi 1, dengan tiga tingkatan kemiripan karakter hewan dengan manusia sebagai manipulasi. Dalam penelitian ini dibuktikan bahwa karater hewan antropomorfik dalam iklan secara langsung tidak mempengaruhi sikap konsumen terhadap merek, tetapi melalui variable mediasi yaitu sikap konsumen terhadap iklan, dan kegembiraan karakter hewan dalam iklan signifikan mempengaruhi sikap konsumen terhadap merek.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)