Anda belum login :: 24 Nov 2024 10:49 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Profitabilitas Kebijakan, kebijakan Dividen, Ukuran Perusahaan, dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan: Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2012-2014
Bibliografi
Author:
Octavia, Devi
;
Djohan, Widjaja
(Advisor)
Topik:
Nilai Perusahaan
;
Profitabilitas
;
Kebijakan Dividen
;
Ukuran Perusahaan
;
CSR
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2016
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Devi Octavia's Undergraduate Thesespdf.pdf
(1.59MB;
111 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-6640
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Nilai perusahaan yang tercermin dari harga saham menunjukkan perusahaan mendapat kepercayaan khususnya dari para investor mengenai prospek perusahaan di masa depan. Penelitian tentang faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan masih menjadi perdebatan. Faktor-faktor seperti profitabilitas, kebijakan dividen, ukuran perusahaan, dan pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) turut mempengaruhi harga saham dan berdampak langsung terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan hasil empiris tentang pengaruh dari profitabilitas, kebijakan dividen, ukuran perusahaan, dan pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan dan laporan keuangan akhir tahun perusahaan dalam tiga tahun berturut-turut dari tahun 2012-2014. Objek dalam penelitian ini sebanyak 102 sampel perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear dan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian dari uji F menunjukkan bahwa profitabilitas, kebijakan dividen, ukuran perusahaan, dan CSR secara bersama-sama berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Dalam pengujian parsial (uji t), variabel independen profitabilitas, ukuran perusahaan, dan CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Namun, variabel kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)