Beragam universitas yang ada di Jakarta yang memberikan pendidikan dengan mutu atau kualitas pendidikan yang baik. Hal ini menuntut universitas untuk memiliki standar kualitas yang tinggi dan harus mampu memberikan pelayanan yang baik bagi mahasiswa. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui apakah kualitas jasa, kemampuan berinovasi, dan citra perusahaan dapat mempengaruhi loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai mediator di Unika Atma Jaya, Jakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner dengan skala numeric. Kuesioner disebarkan kepada 410 responden mahasiswa dari kedua fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Administrasi dan Ilmu Komunikasi serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Teknik sampling yang digunakan dalam peneliltian ini adalah teknik cluster sampling atau sampling kelompok. Penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Model (SEM), dimana analisis data dilakukan dengan menggunakan software LISREL 8.80. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas jasa, citra perusahaan, dan kemampuan berinovasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen mahasiswa/i Unika Atma Jaya, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kualitas jasa, citra perusahaan, dan kemampuan berinovasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen mahasiswa/i Unika Atma Jaya sebagai variabel mediasi. |