Anda belum login :: 27 Nov 2024 04:09 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Jasa dan Tarif terhadap Minat Pembelian Ulang Penumpang PT Lion Mentari Airlines dengan Kepuasan Penumpang sebagai Variabel Mediasi
Bibliografi
Author: DHANESWARA, BIMA PRATAMA ; Soelasih, Yasintha (Advisor)
Topik: Kualitas Jasa; Tarif; Kepuasan Penumpang; Minat Pembelian Ulang; PT Lion Air Mentari Airlines
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Bima Pratama Dhaneswara' 1 Undergraduate Theses.pdf (3.41MB; 21 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-8168
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada tahun 2008, maskapai PT Lion Mentari Airlines / Lion Air (maskapai LCC) berhasil mengalahkan Garuda Indonesia (maskapai full service) dan menjadi market leader. Keberhasilan Lion Air diduga karena adanya kualitas jasa yang cukup baik dan tarif tiket yang murah. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui apakah kualitas jasa dan tarif mempengaruhi minat beli ulang penumpang maskapai Lion Air dengan kepuasan penumpang sebagai mediator. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner dengan skala likert. Kuisioner disebarkan kepada 322 responden penumpang Lion Air di boarding gate keberangkatan terminal 1A, bandara Soekarno – Hatta, Tangerang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik Simple Random Sampling (SRS) yang dilakukan dengan pengocokan dadu dalam menentukan 1 dari 5 gate keberangkatan di terminal 1A, bandara Soekarno – Hatta, Tangerang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kualitas jasa dan tarif berpengaruh terhadap kepuasan penumpang Lion Air. Kualitas jasa dan tariff berpengaruh terhadap minat pembelian ulang penumpang Lion Air dengan kepuasan penumpang sebagai variabel mediasi. Kualitas jasa memiliki pengaruh terhadap minat pembelian ulang penumpang Lion Air dan tarif tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian ulang penumpang Lion Air.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)