Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:26 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Advertising, Etika, dan Going Concern Terhadap Tanggung Jawab Sosial dan Dampaknya Terhadap Nilai Perusahaan
Bibliografi
Author: RAHADIAN, GREGORIUS ; Soenarno, Yanuar Nanok (Advisor)
Topik: Tanggung Jawab Sosial; CSR; Advertising; Etika; Going Concern; Nilai Perusahaan.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2011012001-Gregorius R.pdf (679.75KB; 89 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6570
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tanggung jawab sosial (CSR) adalah tanggung jawab yang dilakukan perusahaan karena perusahaan tersebut beroperasi dan meninggalkan efek samping bagi daerah sekitar tempat beroperasinya perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh advertising, etika, dan going concern terhadap CSR dan pengaruh dari CSR terhadap nilai perusahaan. Panduan mengenai CSR berasal dari Global Reporting Index (GRI) dan diukur dengan indeks pengungkapan. Advertising diukur dengan perbandingan antara advertising expense dengan tingkat penjualan. Etika diukur dengan indikator Ethical Commitment Index (ECI). Selanjutnya, going concern diukur dengan rumus dari Zmijewski yang memasukkan unsur profitabilitas, leverage, dan likuiditas. Nilai perusahaan diukur dengan Tobin’s Q. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa advertising dan etika berpengaruh terhadap CSR, sedangkan going concern berpengaruh terhadap CSR. Selain itu, CSR berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)