Pada saat ini perkembangan teknologi komunikasi dan informasi telah berkembang dengan kecepatan yang sangat mengejutkan. Internet sudah menjadi salah satu hal yang turut mengubah perilaku konsumen, dari pasif menjadi aktif. Internet memudahkan penggunanya untuk mendapatkan informasi. Salah satu media sosial yang berperan penting dalam arus informasi dunia digital saat ini adalah Facebook Facebook memiliki beragam fitur meliputi wall posting, messaging, uploading photos and videos, dll. Berbagai fitur menarik ini memungkinkan konsumen untuk mengeksplorasi produk maupun perusahaan secara mendalam, dan memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk membentuk gambaran produk atau brang yang mereka ciptakan secara merinci, guna membangun relasi dan mempengaruhi proses pengambilan keputusan pasar. Penelitian ini berusaha mengetahui pengaruh social media marketing yang dilakukan Program Studi Komunikasi melalui Social Media Facebook terhadap Pengambilan Keputusan Target Khalayak berdasarkan AISAS. AISAS sendiri merupakan model untuk menganalisa dampak yang diberikan atas program – program pemasaran terhadap pola perilaku atau pengambilan keputusan konsumen, Attention, Interest, Search, Action and Share. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran melalui social media Facebook yang dilakukan oleh School of Communication Atma Jaya berpengaruh terhadap proses pengambilan keputusan target khalayak, dan terdapat faktor lain diluar kegiatan promosi melalui media sosial Facebook yang juga memberikan pengaruh terhadap proses pengambilan keputusan target khalayak. Dengan mengetahui ini, School of Communication Atma Jaya diharapkan dapat terus memanfaatkan social media Facebook sebagai media pemasarannya secara maksimal dan meningkatkan faktor lain diluar pemasaran media sosial untuk menambah tingkat efektifitas dan pengaruh dari kegiatan pemasaran. |