Tujuan penelitian ini adalah memberikan penjelasan dan menganalisa mengenai strategi komunikasi pemasaran PT Roti Nusantara Prima dalam memasarkan produk superoti guna meningkatkan minat pembeli . Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan landasan teori utama marketing mix dan marketing communication. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara mendalam terhadap narasumber GM marketing, GM Store Operation, Owner PT Roti Nusantara Prima dan narasumber konsumen produk superoti. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pemasaran yang dilakukan PT Roti Nusantara Prima menggunakan marketing mix dan marketing communication yang memiliki dampak dalam keputusan pembelian konsumen. Kombinasi strategi komunikasi pemasaran superoti dengan lebih fokus pada perbaikan cita rasa, penampilan roti dan tingkat ketersediaan roti ternyata berdampak positif meningkatkan penjualan mereka tapi yang lebih penting adalah terjadinya peningkatan kualitas sumber daya manusianya, efektivitas dalam operasi organisasi dan rasa percaya diri yang semakin baik dalam menghadapi persaingan bisnis yang ketat di era globalisasi ini. |