Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:59 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Pada Maskapai Sriwijaya Air
Bibliografi
Author: RUSWIDYAWAN, BHASKARA ; Budi, Andy Susilo Lukito (Advisor)
Topik: Service Quality of Airlines Industry; Customer Satisfaction; Customer Loyalty of Sriwijaya Air
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2011011312-Bhaskara R.pdf (1,017.96KB; 23 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-8149
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Industri transportasi khususnya penerbangan terus mengalami pertumbuhan signifikan yang menyebabkan persaingan antar maskapai semakin meningkat. Guna memenangkan persaingan, salah satu faktor yang perlu diperhatikan adalah loyalitas konsumen. Untuk mendapatkan loyalitas dari konsumen, perusahaan perlu memberikan Service Quality yang baik sehingga tercipta Customer Satisfaction dan membawa konsumen menjadi loyal terhadap suatu produk.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan 200 konsumen yang telah menggunakan jasa maskapai Sriwijaya Air minimal dua kali dalam setahun sebagai responden dengan cara menyebarkan kuesioner pada waktu dan urutan antrian yang telah ditentukan sesuai dengan undian yang diacak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) untuk menguji hipotesis dan menganalisa model penelitian yang digunakan.
Ada tiga hasil dari penelitian ini. Pertama, Service Quality tidak memiliki pengaruh signifikan secara langsung terhadap Customer Loyalty dari penumpang maskapai Sriwijaya Air sedangkan Customer Satisfaction memiliki pengaruh signifikan secara langsung terhadap Customer Loyalty maskapai Sriwijaya Air. Kedua, Service Quality memiliki pengaruh secara langsung terhadap Customer Satisfaction maskapai Sriwijaya Air. Dan yang terakhir, Service Quality memiliki pengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction. Beberapa saran juga diberikan berdasarkan dengan hasil penelitian yang ditemukan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)