Anda belum login :: 24 Nov 2024 06:51 WIB
Detail
BukuStrategi Komunikasi Public Relations Untuk Meningkatkan Citra Perusahaan Melalui Program CSR (Studi Kasus pada PT. AQUA Golden Mississippi dengan Program Gerakan “Dari Kita Untuk Indonesia”)
Bibliografi
Author: STEPHANIE ; Henriques, Eletherius Are Embu (Advisor)
Topik: Strategi Komunikasi; Public Relations; Corporate Sosial Responsibility; Citra
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Stephanie's Undergraduate Theses.pdf (5.63MB; 46 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-63
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi Public Relation dalam menyampaikan program Corporate Social Responsibility PT. AQUA Golden Mississippi untuk dapat meningkatkan citra perusahaan berdasarkan pendapat masyarakat. Dalam program Gerakan “Dari Kita Untuk Indonesia”, AQUA menjalankan serangkaian kegiatan untuk memberikan kontribusi sosial pada masyarakat. Salah satu kegiatannya adalah mengajak masyarakat menjaga kelestarian air bersih di Indonesia dengan memulai dari hal yang paling sederhana yaitu menggunakan air secara bijak atau menghemat air. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja strategi komunikasi yang sudah diimplementasikan oleh AQUA dan apakah upaya strategi komunikasi yang digunakan sudah efektif dalam menyampaikan informasi dari kegiatan Corporate Social Responsibility sehingga dapat meningkatkan citra positif pada perusahaan tersebut. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan bersifat deskriptif dengan pengamatan studi kasus. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dari narasumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa AQUA telah menjalankan program CSR dengan baik dan strategi komunikasi yang digunakan oleh AQUA dalam penyebaran informasi adalah menggunakan media online. Strategi ini cukup efektif, walaupun masth kalah efektif dibandingkan dengan komunikasi media • Televisi. Dari penelitian ini, penulis memberikan saran agar kegiatan yang telah berjalan periu di follow-up dan dikembangkan serta memberikan mfbrmasi mengenai kegiatan CSR lebih baik menggunakan iklan di TV. Sehingga, masyarakat menjadi mengetahui program CSR yang dilakukan oleh AQUA.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.453125 second(s)