Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi Public Relation dalam menyampaikan program Corporate Social Responsibility PT. AQUA Golden Mississippi untuk dapat meningkatkan citra perusahaan berdasarkan pendapat masyarakat. Dalam program Gerakan “Dari Kita Untuk Indonesia”, AQUA menjalankan serangkaian kegiatan untuk memberikan kontribusi sosial pada masyarakat. Salah satu kegiatannya adalah mengajak masyarakat menjaga kelestarian air bersih di Indonesia dengan memulai dari hal yang paling sederhana yaitu menggunakan air secara bijak atau menghemat air. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja strategi komunikasi yang sudah diimplementasikan oleh AQUA dan apakah upaya strategi komunikasi yang digunakan sudah efektif dalam menyampaikan informasi dari kegiatan Corporate Social Responsibility sehingga dapat meningkatkan citra positif pada perusahaan tersebut. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan bersifat deskriptif dengan pengamatan studi kasus. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dari narasumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa AQUA telah menjalankan program CSR dengan baik dan strategi komunikasi yang digunakan oleh AQUA dalam penyebaran informasi adalah menggunakan media online. Strategi ini cukup efektif, walaupun masth kalah efektif dibandingkan dengan komunikasi media • Televisi. Dari penelitian ini, penulis memberikan saran agar kegiatan yang telah berjalan periu di follow-up dan dikembangkan serta memberikan mfbrmasi mengenai kegiatan CSR lebih baik menggunakan iklan di TV. Sehingga, masyarakat menjadi mengetahui program CSR yang dilakukan oleh AQUA. |