Restoran Papricano Mexican Cantina merupakan salah satu restoran di pasar Santa yang menawarkan berbagai macam hidangan makanan khas Meksiko seperti Burrito, Chimichanga, Taco, Quesadilla, Taquitos, dan Nachos. Penelitian ini ingin melihat gambaran kualitas makanan (food quality) dan minat beli ulang (repurchase intention), serta mengetahui pengaruh kualitas makanan terhadap minat beli ulang. Untuk menjawab tujuan penelitian, dilakukan penelitian kepada 225 pelanggan yang dipilih secara acak (cluster random sampling) dengan menggunakan kuesioner. Data penelitian dianalisis dengan uji statistik dengan menggunakan dua metode analisis yaitu Mann Whitney dan Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas makanan di restoran Papricano Mexican Cantina sudah tergolong baik. Selain itu, diperoleh juga bahwa minat beli ulang di restoran Papricano Mexican Cantina terlihat baik. Terakhir, hasil menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas makanan terhadap minat beli ulang. Pengaruh yang dihasilkan bersifat positif yang berarti kualitas makanan meningkat akan diikuti peningkatan minat beli ulang. Ini berarti semakin tinggi kualitas makanan maka akan semakin tinggi pula minat beli ulang yang dimiliki oleh pelanggan. |