Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:01 WIB
Detail
BukuAnalisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Impulsif Menggunakan Metode Model Persamaan Struktural (Studi Kasus : Toko Ikea Indonesia)
Bibliografi
Author: FREDY, MICHAEL CHRISTIAN ; Sukwadi, Ronald (Advisor)
Topik: Perilaku Konsumen; Impulsive Buying Behavior; Urge To Buy Impulsively; IKEA Indonesia; SEM
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Michael Christian Fredy's Undergraduate Theses.pdf (3.95MB; 61 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-1201
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini mengangkat topik mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian impulsif di toko IKEA Alam Sutera. Pembelian impulsif adalah suatu pembelian yang dilakukan tanpa perencanaan awal, terjadi secara tiba-tiba atau cepat, dan tanpa mempertimbangkan informasi serta pilihan yang ada. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah responden harus pernah membeli barang berupa produk (bukan makanan) di toko IKEA dan responden memiliki usia di atas 17 tahun. Faktor-faktor yang terlibat dalam penelitian ini adalah money availability, time availability, in-store browsing, store environment, sales promotion, urge to buy impulsively, dan impulsive buying behavior. Metode yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengolah data yang terdiri dari 20 item pernyataan adalah metode model persamaan struktural. Hasil dari penelitian ini adalah hanya faktor sales promotion yang berpengaruh terhadap impulsive buying behavior. Namun faktor sales promotion tidak memiliki pengaruh terhadap urge to buy impulsively. Hanya faktor in-store browsing dan store environment yang mempengaruhi urge to buy impulsively, namun kedua faktor ini tidak memiliki pengaruh terhadap impulsive buying behavior. Di sisi lain, urge to buy impulsively tidak memiliki pengaruh terhadap impulsive buying behavior. Demikian halnya dengan faktor-faktor lain, yaitu money availability dan time availability yang tidak memiliki pengaruh terhadap urge to buy impulsively dan impulsive buying behavior.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)