Daiam upaya mempertahankan eksistensi dan memenangkan persaingan, perusahaan perlu membangun loyalitas pelanggan. Dengan adanya loyalitas yang tinggi, perusahaan dapat menghemat biaya, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk mempertahankan pelanggan loyal tidak akan sebesar biaya untuk mencari pelanggan baru. Pelanggan yang loyal merupakan sarana untuk mempromosikan produk perusahaan. Salah satu strategi pemasaran yang dapat diterapkan perusahaan untuk membangun loyalitas pelanggan adalah Bauran Pemasaran (Marketing Mix). Oleh karena itu, penelitian ini tertarik untuk menganalisis Pengaruh Elemen-Elemen Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Keripik Maicih. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 118 responden yang dipilih dengan teknik Sytematic Random Sampling. Data dianalisis dengan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama Produk, Harga, Tempat, dan Promosi mempengaruhi Loyalitas Pelanggan. Secara parsial, Produk dan Promosi mempengaruhi Loyalitas Pelanggan, sedangkan Harga dan Tempat tidak mempengaruhi Loyalitas Pelanggan. |