Anda belum login :: 24 Nov 2024 13:14 WIB
Detail
BukuPengaruh Emotional Branding terhadap Loyalitas Konsumen (Kasus The Body Shop Indonesia)
Bibliografi
Author: INTANIA, ANDINI SUWITASARI ; Widiasari, Natalia (Advisor)
Topik: Loyalitas; Konsumen; Brand
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Andini Suwitasari Intania's Undergraduate Theses.pdf (5.81MB; 32 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-55
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Beragam brand masuk ke dalam pertarungan bisnis di Indonesia yang membuat persaingan semakin ketat dalam merebut hati konsumen. Memasukkan unsur emosional pada sebuah perencanaan brand atau branding merupakan sebuah pendekatan pada sebuah brand yang dikenal dengan istilah emotional branding yang memfokuskan pada aspek paling mendesak dari karakter manusia, yaitu memenuhi kepuasan material dan mengalami pemenuhan emosional. Di Indonesia sendiri sudah ada salah satu brand yang membangun hubungan emosional dengan konsumennya, yaitu The Body Shop. The Body Shop mampu menawarkan produk yang dapat memberikan kecantikan secara fisik maupun kecantikan diri bagi konsumennya dengan kampanye yang dilakukan brand tersebut. Hal tersebut menjadi penting untuk diteliti guna mengetahui pengaruh dari emotional branding terhadap loyalitas konsumen. Di dalam penelitian ini digunakan teori komunikasi pemasaran seperti emotional branding yang dihubungkan dengan teori loyalitas. Guna mengetahui seberapa besar pengaruh tersebut dilakukan secara kuantitatif, metode penentuan responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling yang mana semua sampel memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih, populasi dalam penelitian ini merupakan followers twitter dari The Body Shop Indonesia. Berdasarkan uji Kruskall Wallis didapatkan data yang memperlihatkan pengaruh antara X (emotional branding) dan Y (loyalitas konsumen), namun tidak terlalu signifikan. Dengan menggunakan probability sampling data yang didapat dari hasil sampling ini dapat digeneralisasikan pada hal sejenis. Data yang terkumpul terbagi menjadi dua kategori yaitu data primer dengan cara kuesioner, juga data sekunder melalui studi kepustakaan
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)