Anda belum login :: 26 Nov 2024 19:57 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Kualitas Layanan, Kepuasan Mahasiswa, dan University Image terhadap Word of Mouth melalui Penciptaan Komitmen di Fakultas Teknobiologi Unika Atmajaya
Bibliografi
Author:
SETIAWAN, RIKY
;
Widjaja, Anton Wachidin
(Advisor)
Topik:
Kualitas Layanan
;
Kepuasan Mahasiswa
;
University Image
;
Komitmen
;
Word Of Mouth
;
Structural Equation Modeling
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2014
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
2009002042-Riky S.pdf
(2.77MB;
5 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM-801
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Pemilihan jurusan pada perguruan tinggi merupakan high involvement purchase dimana diperlukan pertimbangan yang matang sebelum membuat keputusan. Salah satu sumber informasi yang penting bagi calon konsumen di Indonesia adalah rekomendasi (word of mouth) dari keluarga dan teman yang pernah atau sedang berkuliah di universitas tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas layanan, kepuasan mahasiswa, dan university image terhadap pembentukkan word of mouth. Selain itu peneliti juga ingin melihat pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap komitmen dan pengaruh komitmen terhadap word of mouth. Analisis jalur dilakukan dengan structural equation modeling untuk melihat signifikansi pengaruh antar variabel. Responden penelitian adalah mahasiswa Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya angkatan 2009-2013 yang masih aktif berkuliah. Pengumpulan data dilakukan dengan metode convenience sampling melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa university image memiliki pengaruh langsung terhadap komitmen dan word of mouth. Kepuasan layanan tidak memiliki pengaruh langsung terhadap komitmen dan word of mouth. Kepuasan layanan harus menciptakan kepuasan mahasiswa yang selanjutnya akan mempengaruhi komitmen dalam menciptakan word of mouth.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)