Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:18 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Pesan Iklan, Keterlibatan Iklan, Kredibilitas, dan Kecocokan Endorser terhadap Minat Beli melalui Sikap Konsumen
Bibliografi
Author:
WIJAYA, PETER
;
Soelasih, Yasintha
(Advisor)
Topik:
Pesan
;
Keterlibatan
;
Kredibilitas Endorser
;
Kecocokan
;
Sikap Terhadap Iklan
;
Sikap Terhadap Merek
;
Minat Beli
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2015
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
2013002030-Peter W.pdf
(2.28MB;
54 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM-780
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan iklan, keterlibatan iklan, kredibilitas endorser, dan kecocokan endorser pada sikap terhadap iklan dan sikap terhadap merek Pharmaton® Formula. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk melihat pengaruh sikap terhadap iklan dan sikap terhadap merek pada minat beli produk Pharmaton® Formula. Untuk menguji variabel tersebut, penulis menggunakan iklan televisi Pharmaton® Formula dengan endorser selebritas Oka Antara. Penelitian dilakukan menggunakan metode multistage random sampling dengan 410 pekerja berusia 23 – 45 tahun. Pengacakan pertama dilakukan untuk menentukan salah satu dari lima wilayah di Jakarta. Selanjutnya, dilakukan pengacakan kedua untuk menentukan mal yang akan dipilih sebagai tempat melakukan sampling. Area mal dipilih sebagai tempat sampling karena relatif banyak pengunjung mal yang berusia antara 23 – 45 tahun. Selanjutnya, pengacakan ketiga adalah untuk menentukan hari dan waktu sampling agar setiap sampling dilakukan pada hari dan waktu yang berbeda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesan iklan, keterlibatan iklan, kredibilitas endorser, dan kecocokan endorser memberikan pengaruh positif pada sikap terhadap iklan dan sikap terhadap merek Pharmaton® Formula. Sikap terhadap iklan memberikan pengaruh positif pada sikap terhadap merek Pharmaton® Formula. Sikap terhadap iklan dan sikap terhadap merek juga memberikan pengaruh positif pada minat beli produk Pharmaton® Formula.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.265625 second(s)