Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:07 WIB
Detail
BukuAnalisa Pengaruh Brand Experience, Brand Credibility, Brand Attitude, Customer Based Brand Equity, dan Advertising Message Terhadap Purchase Intention Pada Pengguna Jasa Telekomunikasi Seluler di Jakarta Selatan
Bibliografi
Author: JODI, VERY ; Nugroho, A.Y. Agung (Advisor)
Topik: Brand Experience; Brand Credibility; Brand Attitude; Customer Based Brand Equity; dan Advertising Message; Purchase Intention
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2013    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: 2010002072-Very J.pdf (4.95MB; 82 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-775
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Fokus kajian terhadap konsep brand experience telah mengalami banyak pembaharuan, baik oleh kalangan akademisi maupun praktisi. Berdasarkan observasi dan wawancara yang dilakukan terhadap beberapa pengguna jasa komunikasi seluler, terutama di Jakarta, ditemukan suatu indikasi bahwa niat mereka untuk membeli dipengaruhi secara langsung oleh brand experience, brand credibility, brand attitude, dan customer based brand equity dari merek yang bersangkutan. Beberapa “pemain” besar dalam industri tersebut juga terlihat sangat gencar beriklan melalui berbagai media, baik above the line, maupun below the line. Pesan yang disampaikan melalui iklan tersebut seringkali terlihat dan terdengar saling menjatuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand experience terhadap brand credibility, pengaruh brand experience terhadap brand attitude, pengaruh brand credibility terhadap brand attitude, dan pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap CBBE serta pengaruhnya terhadap purchase intention. Pengukuran terhadap advertising message juga dilakukan untuk mengetahui pengaruhnya terhadap CBBE dan purchase intention. Besaran pengaruh dianalisa dengan menggunakan pendekatan analisis struktural (SEM) berbasis varians yakni partial least square (PLS) dengan bantuan software smart PLS. Hasil yang diperoleh menunjukkan outer model sudah valid, reliabel, dan memiliki diskriminan validitas yang tinggi. Pada analisa outer model, diperoleh semua besaran koefisien jalur (path coefficients) bernilai positif. Dari total 10 hipotesis yang diajukan, tujuh hipotesis yang diterima dan tiga hipotesis yang ditolak. Brand experience memilik pengaruh yang tidak signifikan terhadap CBBE, brand experience berpengaruh signifikan terhadap brand credibility, brand experience berpengaruh signifikan terhadap brand attitude, brand credibility tidak berpengaruh signifikan terhadap CBBE, brand credibility berpengaruh signifikan terhadap brand attitude, brand attitude berpengaruh signifikan terhadap CBBE, brand attitude berpengaruh tidak signifikan terhadap purchase intention, CCBE berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, advertising message berpengaruh signifikan terhadap brand attitude, dan advertising message berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)