Anda belum login :: 24 Nov 2024 13:29 WIB
Detail
BukuPengaruh Kualitas Layanan (Service Quality) Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Produk yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan di PT. M2U
Bibliografi
Author: SUMAYUDHA, ANGGIT ANDITA WIKHE ; Simanjuntak, James (Advisor)
Topik: Kualitas Layanan; Loyalitas Pelanggan; Kepuasan Pelanggan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: 2010002036-Anggit A.pdf (3.45MB; 33 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-774
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan mediasi kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode survei yaitu penelitian yang mengambil sampel dari subyek penelitian (pelanggan PT. M2U) dan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data primer. Kuesioner disebarkan kepada responden yaitu pelanggan PT. M2U. Pada akhirnya hanya 180 kuesioner yang terisi lengkap dan dapat diolah dengan menggunakan analisa Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program AMOS. Model penelitian ternyata telah memenuhi tingkat kecocokan yang baik dan dapat diterima dari Chi-Square / degrees of freedom, Probability, RSMEA, GFI, AGFI, CMIN / DF, TLI, CFI. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 2) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 3) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 4) kualitas layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui mediasi kepuasan pelanggan. Disarankan kepada peneliti selanjutnya untuk memperluas ruang lingkup penelitian tidak hanya pada perusahaan tetapi pada perusahaan lain yang sejenis dan untuk manajemen PT. M2U sebaiknya melakukan evaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan terutama dalam hal daya tanggap dengan memberikan pelatihan khusus kepada bagian yang berhubungan dengan customer service untuk meminimalkan keluhan dalam rangka meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)