penelitian ini menjabarkan karakteristik industri hardware kunci serta memberikan usulan terhadap startegi pemasaran PT. ASSA ABLOY Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara kepada General Manager PT. ASSA ABLOY Indonesia dan seluruh staff PT. ASSA ABLOY Indonesia serta melakukan observasi di lapangan untuk mengetahui relevansi antara jawaban responden dengan kenyataan yang terjadi di lapangan. Penelitian ini dimulai dengan menjabarkan karakteristik industri hardware kunci, lingkungan internal perusahan dan strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh PT. ASSA ABLOY Indonesia dari tahun 2012 hingga 2014. Penelitian ini melihat bagaimana kekuatan internal perusahan dapat mengatasi kekuatan industri di pasar hardware kunci. Dan menganalisa bagaimana strategi pemasaran perusahaan dalam menghadapi pesaing dengan memperhatikan karakteristik industri hardware kunci serta lingkungan internal perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persaingan kompetitor di industri hardware kunci sangat kuat, rendahnya ancaman barang subtitusi, rendahnya ancaman bagi pemain lokal untuk masuk ke dalam pasar tetapi tinggi nya ancaman bagi pemain international untuk masuk ke dalam pasar, rendahnya kekuatan tawar menawar supplier, tingginya kekuatan tawar menawar pembeli lokal dan rendahnya kekuatan tawar menawar pembeli international. Selain itu hasil penelitian ini juga mengusulkan strategi produk diferensiasi, pengembangan produk, pemilihan produk jual, promo campaign yang menarik, membership program, pengangkatan distributor baru dan brand knowledge untuk menghadapi persaingan di industri hardware kunci. |