Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:19 WIB
Detail
ArtikelMotivasi Belajar Mahasiswa Alih Program pada Jurusan Teknologi Pendidikan FIP UNJ  
Oleh: Sutjipto, Bambang
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknodik vol. VIII no. 14 (Jun. 2004), page 175-198.
Fulltext: 175.pdf (174.88KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ128.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran secara deskriptif tentang Motivasi Belajar mahasiswa alih program pada jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Manfaat penelitian ini akan menjadi masukan untuk pengembangan kurikulum jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan dalam melaksanakan proses belajar dan lulusan pada jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, (FIP) Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Penelitian ini merupakan penelitan deskriptif dengan menggunakan teknik survei. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara motivasi belajar dengan hasil belajar mata kuliah Pengembangan Media Pendidikan I ( Uji rxy = 0,606 > r tabel = 0,361 pada taraf signifikansi a = 0,05, n = 30; Uji t = 4,03 > t tabel = 2,76 pada taraf signifikansi a = 0,05 dk = 28). Indeks determinasi = 0,37 atau sebanyak 37% variasi motivasi belajar memberikan kontribusi kepada hasil belajar mahasiswa alih program jurusan Teknologi Pendidikan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)