Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:50 WIB
Detail
BukuAnalisis Kesesuaian Konten Mata Kuliah Sistem Informasi Akuntansi Dengan Kebutuhan Dunia Kerja Di Bidang Akuntansi Dan Kemampuan Teknologi Informasi Dari Lulusan Akuntansi Yang Dibutuhkan Perusahaan Pada Bidang Akuntansi (Studi Kasus Pada Tiga Perusahaan Kimia)
Bibliografi
Author: Pambudi, Rilo (Advisor); AFRIYANTI, KARTINA
Topik: Sistem Informasi Akuntansi; Konten Mata Kuliah; Teknologi Informasi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Kartina Afriyanti's Undergraduate Theses.pdf (588.58KB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6503
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kesesuaian konten mata kuliah Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dengan kebutuhan dunia kerja di bidang akuntansi dan kemampuan Teknologi Informasi (TI) dari lulusan akuntansi yang dibutuhkan perusahaan pada bidang akuntansi khususnya pada perusahaan kimia. Penelitian dilakukan dengan menyebar kuesioner ke beberapa perusahaan kimia yang berada di daerah Jabodetabek. Setiap satu perusahaan hanya perlu diwakili oleh satu responden saja, yang dimana responden tersebut memiliki latar belakang pendidikan akuntansi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten mata kuliah SIA telah memenuhi kebutuhan dalam perusahaan kimia di bidang akuntansi. Topik dengan tingkat kepentingan tertinggi yaitu topik etika, penyimpangan, dan pengendalian internal serta teknik penipuan menggunakan komputer. Penguasaan perangkat TI yang harus dimiliki oleh mahasiswa akuntansi adalah Spreadsheet (MS Excel), Word Processing (MS Word), Aplikasi Akuntansi (MYOB, Accurate), dan Presentasi (MS Power Point).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)