Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:08 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Corporate Social Responsibility Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan: Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013
Bibliografi
Author: ZARLIA, JESSIKA ; Salim, Hasan (Advisor)
Topik: Corporate Social Responsibility; Profitabilitas; Nilai Perusahaan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jessika Zarlia's Undergraduate Theses.pdf (2.21MB; 59 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6497
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meperoleh bukti empiris mengenai pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan baik secara simultan maupun parsial. Pengungkapan CSR diukur berdasarkan indikator Sustainability Reporting Guidelines (SRG) yang diterbitkan oleh Global Reporting Initiative (GRI). Tingkat profitabilitas perusahaan diukur dengan menggunakan rasio Return on Assets (ROA). Nilai perusahaan diukur dengan menggunakan rasio Tobin’s Q. Sampel penelitian ini adalah 64 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013 yang diambil dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda (multiple regression analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial, pengungkapan CSR dan tingkat profitabilitas perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan koefisien regresi, pengaruh profitabilitas perusahaan terhadap nilai perusahaan lebih besar dibandingkan pengaruh pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.21875 second(s)