Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:08 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan: Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013
Bibliografi
Author:
ZARLIA, JESSIKA
;
Salim, Hasan
(Advisor)
Topik:
Corporate Social Responsibility
;
Profitabilitas
;
Nilai Perusahaan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2015
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Jessika Zarlia's Undergraduate Theses.pdf
(2.21MB;
59 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-6497
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meperoleh bukti empiris mengenai pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan baik secara simultan maupun parsial. Pengungkapan CSR diukur berdasarkan indikator Sustainability Reporting Guidelines (SRG) yang diterbitkan oleh Global Reporting Initiative (GRI). Tingkat profitabilitas perusahaan diukur dengan menggunakan rasio Return on Assets (ROA). Nilai perusahaan diukur dengan menggunakan rasio Tobin’s Q. Sampel penelitian ini adalah 64 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013 yang diambil dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda (multiple regression analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial, pengungkapan CSR dan tingkat profitabilitas perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan koefisien regresi, pengaruh profitabilitas perusahaan terhadap nilai perusahaan lebih besar dibandingkan pengaruh pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.21875 second(s)