Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:09 WIB
Detail
ArtikelCognitive Perspectives in Problem-based Learning Strategy  
Oleh: Kristina, Tri Nur
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Pendidikan Kedokteran dan Profesi Kesehatan Indonesia vol. 01 no. 04 (Dec. 2006), page 99-100 .
Topik: PBL; cognitive theory
Ketersediaan
  • Perpustakaan FK
    • Nomor Panggil: J38.K.01
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDitinjau dari segi kognitif, terdapat 3 aspek utarna yang mendukung Problem-based Learning (PBL). Pertama, PBL dapat mengaktifkan pengetahuan yang telah dimiliki sebelumnya untuk mempelajari problema/kasus yang digunakan sebagai pemicu proses pembelajaran. Ke dua, ketika mahasiswa berdiskusi, mereka menciptakan hubungan antara pengetahuan yang telah dimiliki dengan pengetahuan yang baru didapat sehingga memudahkan untuk mengingat kembali informasi tersebut dari memorinya. Ke tiga, PBL memberikan problema yang kontekstual sehingga hal ini juga akan memudahkan mahasiswa ketika berhadapan dengan problema yang sama di dalam praktek.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)