Anda belum login :: 17 Feb 2025 11:37 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Variabel Moderasi Trust terhadap Hubungan Variabel Service Quality dan Variabel Customer Loyality Penumpang PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI)
Bibliografi
Author:
SULISTYO, HARY
;
Haryadi, Eddy
(Advisor)
Topik:
Pemasaran
;
Jasa
;
Kualitas Jasa
;
Loyalitas Pelanggan
;
Kepercayaan
;
PT PELNI
;
Transportasi Laut
;
Kapal Penumpang
;
Lampiran
;
Lampiran Kuisioner
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2015
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Hary Sulistyo's Undergraduate Theses.pdf
(1.19MB;
62 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-8115
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel moderasi Trust terhadap hubungan variabel Service Quality dan variabel Customer Loyalty penumpang PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI). Penelitian ini dilakukan pada sebuah perusahaan transportasi laut milik pemerintah (BUMN) yaitu PT PELNI dengan membatasi penelitian hanya dilakukan untuk penumpang kapal PT PELNI di Tanjung Priok, Jakarta. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel penelitian. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah simple random sampling dengan cara pengundian. Jumlah sampel yang diteliti adalah 176 penumpang kapal PT PELNI. Data yang sudah terkumpul kemudian diolah dan dianalisis dengan program IBM SPSS Statistics 21 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel moderasi Trust terhadap hubungan variabel Service Quality dan variabel Customer Loyalty penumpang PT PELNI. Hasil penelitian juga menunjukkan Service Quality sebagai variabel independen berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty. Trust sebagai quasi moderator (berkedudukan sebagai variabel independen dan moderasi) berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty dan berpengaruh signifikan sebagai variabel moderasi terhadap hubungan antara Service Quality dan Customer Loyalty.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)