Radio merupakan salah satu bentuk media massa yang dihasilkan dari perkembangan teknologi informasi dan banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengakses informasi. Radio Osama 87.9 FM merupakan salah satu radio pendatang baru yang berlokasi di kota Sukabumi Utara. Strategi yang dilakukan oleh praktisi Public Relations Radio Osama adalah berusaha mendekatkan diri dan merangkul masyarakat dalam pelaksanakan program siaran maupun kegiatan sosial. Dalam penelitian ini, penulis merasa tertarik untuk mengetahui apakah strategi dan implementasi yang dilakukan oleh Radio Osama mampu membangun citra positif yang diinginkan oleh perusahaan. Penulis menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam (Indepth Interview), Focus Group Discussion (FGD), dan observasi partisipan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi dan implementasi yang telah dilakukan oleh Public Relations Radio Osama sudah berjalan dengan baik. Persepsi pendengar terhadap Radio Osama bernilai positif dalam arti tingginya keikutsertaan dan antusiasme pendengar terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Radio Osama. |