Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:11 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan: Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Utama Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2011-2013
Bibliografi
Author: FERNANDES ; Aryanindita, Gabriel Prananingrum (Advisor)
Topik: CSR; Profitabilitas; Leverage
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Fernandes's Undergraduate Theses.pdf (779.89KB; 101 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6443
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Skripsi ini meneliti tentang pengaruh variabel Corporate Social Responsibility (CSR), profitabilitas, dan leverage terhadap nilai perusahaan. Adapun variabel independen dari penelitian ini adalah CSR, profitabilitas, dan leverage. Variabel dependennya adalah nilai perusahaan. Data dalam skripsi ini diambil dari website Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan 63 data observasi dari 21 perusahaan dalam 3 tahun penelitian, dari tahun 2011-2013. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear dan metode analisis deskripsif. Variabel CSR diukur dengan menggunakan kriteria dari Global Reporting Initiative (GRI). Variabel profitabilitas diukur menggunakan proksi ROE, dan leverage diukur menggunakan rasio keuangan. Sedangkan untuk variabel dependen nilai perusahaan diukur menggunakan rumus Tobin’s Q. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen CSR dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Namun, variabel leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)