Anda belum login :: 27 Nov 2024 00:49 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Corporate Social Responsibility, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan
Bibliografi
Author: WIRIYANTI, CHRISTINE OLIVIA ; Rajagukguk, Lasmanita (Advisor)
Topik: Nilai Perusahaan; Ukuran Perusahaan; Corporate Social Responsibility (CSR); Profitabilitas.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Christine Olivia Wiriyanti's Undergraduate Theses.pdf (1.08MB; 232 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6419
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, corporate social responsibility (CSR), dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan 160 data observasi dari 40 perusahaan pada tahun 2010 sampai tahun 2013. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Purposive sampling. Variabel ukuran perusahaan diukur dengan menggunakan proksi logaritma dari total aset, variabel CSR diukur dengan menggunakan kriteria dari Global Reporting Initiative (GRI), dan profitabilitas diukur menggunakan proksi return on asset (ROA). Sedangkan variabel dependen nilai perusahaan diukur menggunakan rumus Tobin’s Q. Berdasarkan hasil pengujian, diperoleh hasil bahwa ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan Corporate Social Responsibility dan profitabilitas memiliki pengaruh positif terhadap nilai perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)