PT. Lion Mentari Airlines adalah PT yang beroperasi sebagai maskapai penerbangan Lion Air yang merupakan salah satu pioneer dari maskapai penerbangan bertarif rendah di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan memperhatikan pengaruh variabel harga, kualitas layanan, lingkungan fisik, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan dalam menimbukan keputusan pembelian ulang tiket maskapai penerbangan Lion Air. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada pelanggan Lion Air yang datang ke lokasi Lion Tower di Jakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik convenience sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara harga terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh antara kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh antara lingkungan fisik terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh antara promosi terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh antara harga, kualitas layanan, lingkungan fisik, dan promosi secara simultan terhadap kepuasan pelanggan, dan ada pengaruh secara signifikan antara kepuasan pelanggan dalam menciptakan keputusan pembelian ulang. |