Faktor keberhasilan suatu perusahaan dalam membangun kepercayaan dan hubungan dengan nasabah, salah satunya adalah dengan pemberian pelayanan yang optimal untuk memenuhi kebutuhan setiap nasabahnya. Kepuasan nasabah sangat penting dalam industri jasa sekuritas, dengan demikian diperlukan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan fungsi customer service PT. Reliance Securities, Tbk. Penelitian yang dilakukan atas fungsi customer service PT. Reliance Securities, Tbk ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana sistem dan prosedur pelayanan terhadap nasabah, serta untuk mengevaluasi efektivitas, efisiensi dan ekonomis pelaksanaan fungsi customer service PT. Reliance Securities, Tbk dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya. Penulis menggunakan Internal Control Questionnaire (ICQ) dan uji ketaatan kepada kepala bagian customer service serta membagikan kuesioner kepada para nasabah Berdasarkan hasil analisis terhadap audit manajemen yang telah dilaksanakan, menunjukan bahwa fungsi customer service PT. Reliance Securities, Tbk telah dilaksanakan secara efektif, efisien dan ekonomis serta telah mampu memenuhi kebutuhan nasabahnya. Namun terdapat beberapa kelemahan yang hams diperbaiki. Oleh karena itu, penulis memberikan saran perbaikan demi kemajuan fungsi customer service PT. Reliance Securities, Tbk. |