Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:09 WIB
Detail
BukuPengaruh Brand Awareness Distributor Online Kepada Keputusan Pembelian Berdasarkan AISAS (Kasus: Promosi Media Sosial Twitter Untuk Produk Yang Dijual “Zalora Indonesia”)
Bibliografi
Author: Widiasari, Natalia (Advisor); RIFALDI, TEUKU
Topik: Brand Awareness; Distributor online; AISAS; Media Sosial
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-43
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Semakin berkembangnya jaman, membuat lahirnya saluran-saluran pemasaran baru, di antara banyaknya saluran yang tercipta, internet menjadi salah satu saluran pemasaran yang menghilangkan beberapa keterbatasan jual beli. Seiring dengan kemajuan teknologi beserta internet lahirlah e-commerce, hal ini menjadi menarik diteliti karena penggunaan internet sebagai sarana jual beli terus meningkat. Di Indonesia sendiri sudah ada regulasi khusus untuk kegiatan ini dengan demikian untuk melakukan pemasaran online dibutuhkan banyak pertimbangan, di antara pertimbangan tersebut brand akan sebuah distributor online menjadi penting diteliti guna mengetahui apakah ada pengaruh dari brandawareness distributor online terhadap keputusan pembelian konsumen. Di dalam penelitian ini digunakan teori-teori pemasaran seperti marketing mix, brand awareness yang di hubungkan dengan teori keputusan pembelian AISAS. AISAS merupakan teori yang diciptakan oleh Dentsu dari Jepang. Model ini mengambarkan lima proses dari kegiatan pembelian. Guna mengetahui seberapa besar pengaruh tersebut dilakukan riset secara kuantitatif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling yang mana semua sampel memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih, populasi dalam penelitian ini merupakan followers twitter dari Zalora Indonesia. Berdasarkan uji kruskall wallis didapatkan data yang memperlihatkan pengaruh antara X (brand awareness) dan Y (Keputusan pembelian AISAS), namun tidak terlalu significant. Dengan menggunakan probability sampling data yang didapat dari hasil sampling ini dapat digeneralisasikan pada hal sejenis. Data yang terkumpul terbagi menjadi dua kategori yaitu data primer dengan cara kuesioner, juga data sekunder melalui studi kepustakaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.3125 second(s)